Mobil Transformers Letvision

 
Gambar 1.1 (Antimon)

Meski nama Letvision belum terlalu tenar di Indonesia namun perusahaan Turki ini memiliki inovasi teknologi yang tidak main-main. Mereka baru saja mengumumkan sebuah mobil yang dapat berubah menjadi robot layaknya robot Transformer dalam seri film fiksi Transformer. Mobil besutan Letvision ini bernama Letrons dan memiliki dimensi yang sama dengan mobil BMW sesungguhnya dan bisa berubah menjadi robot layaknya di Film garapan Hollywood yaitu Transformers.

Sebanyak 12 orang insinyur dan empat orang teknisi pendukung dari perusahaan Turki Letvision menggunakan mobil BMW 3-Series E90 dan membuat mobil ini sepenuhnya bekerja seperti robot. Berbasiskan sedan BMW kemudian piranti lunak dan keras teknologi tinggi dari Intel dan Microsoft serta beberapa lainnya, yang dikombinasikan dengan otak cerdas para insinyurnya, Letvision mampu membuat robot transformer yang cukup canggih layaknya dalam film transformer itu sendiri.

Karya itu pun diberi nama Letrons. Saat masih berbentuk mobil, Letron dapat dikendalikan dari jarak jauh hingga berubah menjadi robot. Meski terlihat sempurna dan gagah, saat ini Letron belum dapat berpindah tempat. Artinya belum dapat dikemudikan secara langsung dijalan raya. Tentu dengan demikian membuat Letron tak jauh beda dari mainan mobil biasa yang berukuran selayaknya mobil sesungguhnya kerena Anda tidak bisa mengendarainya.

Untuk bergerak dan beroperasi, robot ini masih dikendalikan menggunakan remote. Letrons bisa berjalan menggunakan bantuan remote control ketika dalam mode mobil. Letrons saat ini masih berupa prototipe. Meskipun mobil ini belum dapat dijalankan pada jalan umum,” ungkap pernyataan Letvision. Dengan pembuatan Letron, perusahaan juga ingin membuktikan bahwa mobil yang berubah menjadi robot bukan semata-mata khayalan, tapi dapat diwujudkan. 

Jadi sudah jelas, saat ini satu-satunya cara yang bisa menggerakan mobil ini adalah remote control. Selain itu proses perubahan Letrons dari mode mobil menjadi robot ala Transformer juga masih memakan waktu yang lumayan lama dan sangat pelan. Dalam mode robot, Letrons bisa menggerakkan bagian tangan, jari, leher dan kepala. Kemampuan lain dari robot ini termasuk mengeluarkan asap, menyalakan lampu dan mengeluarkan beberapa efek suara. Untuk konektivitas, Letrons memiliki jaringan Wi-Fi.

            Mobil robot Letvision Letrons akan tersedia dalam beberapa model termasuk model Bizmut, Argon, Wolfram dan Tantal. Namun ada hal yang patut disayangkan dari Letvision, yakni perusahaan belum mengumumkan harga dan tanggal ketersediaan. Berikut tipe tipe Mobil Robot Letvision :

Gambar 1.2 (Bizmut)



Gambar 1.3 (Argon)

Gambar 1.4 (Wolfram)

Gambar 1.5 (Tantal)



Previous
Next Post »
Thanks for your comment